1

3 Makanan ini Sangat Baik Bagi Seorang Dubber Indonesia

Menjaga suara bagi seorang pengisi suara adalah sesuatu yang penting. Kualitas suara yang baik merupakan suatu tuntutan yang pasti dalam pekerjaan yang dijalaninya. Seorang pengisi suara talent harus menjaga agar kualitas pita suara tetap sehat dan stabil. Salah satu cara menjaga kesehatan pita suara bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang berbahan dasar alami. Misalnya saja dengan mengkonsumsi jahe, kencur dan juga lemon.

Mengkonsumsi makanan yang alami cukup membantu pengisi suara dalam penjagaan pita suara agar tetap sehat dan tidak mengalami gangguan. Hal ini dikarenakan makanan dengan bahan dasar alami banyak memiliki kandungan yang dapat menjaga kualitas dan kesehatan pita suara. Apa saja kandungannya?

  1. Jahe

Gambar terkait

Jahe merupakan salah satu bahan alami yang biasa dijadikan bahan memasak di dapur. Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk bahan dapur, jahe yang merupakan salah satu jenis rempah-rempah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya dalam menjaga kualitas suara atau bahkan mengembalikan kondisi suara yang sedang bermasalah.

  1. Kencur

Kencur merupakan salah satu tanaman yang masuk kedalam jenis tanaman herbal. Kencur kerap kali dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, seperti batuk biasa, batuk berdahak, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, kencur dipercaya dapat memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan pita suara, sehingga suara yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik. Kencur mampu untuk meredakan tenggorokan yang akan mengganggu suara, yang menyebabkan suara menjadi tidak indah. Selain itu juga, kencur juga dipercaya mampu untuk menghilangkan lendir yang dapat merusak kualitas suara yang indah dan merdu.

  1. Lemon

Hasil gambar untuk lemon vector

Lemon merupakan buah yang dipercaya memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, vitamin B kompleks, flavonoid, antioksidan, asam sitrat, kalsium, tembaga, besi, magnesium, fosfor, kalium dan juga serat. Lemon menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya mampu untuk menjaga kualitas pita suara. Salah satu caranya, bisa dilakukan dengan menggunakan lemon yang diracik dengan air hangat dipercaya mampu memberikan manfaat dalam mengencerkan lendir di sepanjang saluran tenggorokan.

Menjaga kualitas suara adalah kewajiban setiap pengisi suara untuk menunjang setiap performance yang sedang dilakukannya. Salah satu alternative cara sebagai bentuk penjagaan terhadap kualitas suara adalah dengan menkonsumsi bahan alami. Misalnya saja jahe, kencur, bahkan lemon.

Leave Your Comment