1

4 Hal Sebelum Menerima Project Dubbing Game

Berbicara tentang voice over atau pengisi suara atau dubber , tidak terlepas dari video games. Voice over atau pengisi suara atau dubber menjadi suatu hal yang tidak dapat dipisahkan atau bagian dari dari sebuah video games. Mulai dari pengisian suara untuk karakter games tersebut, hingga suara yang mengisi efek-efek suara yang ada didalam games tersebut, seperti Start, Fight, Finish, dll. Jika anda adalah seorang voice over talent yang tertarik untuk mengisi suara di Games, cobalah untuk ikuti tips yang ada dibawah ini:

  1. Pelajari dan berlatih voice over dari games terkenal

Pengisi suara dalam video games untuk saat ini adalah yang paling dicari didalam industry suara. Voice over atau pengisi suara atau dubber gaming mungkin dapat menawarkan voice over talent untuk dibayar dengan baik dan mengerjakan proyek-proyek besar. Jika anda tertarik untuk bergabung, alangkah baiknya terlebih dahulu anda mempelajari dan berlatih dari games yang terkenal saat ini. Melatih kemampuan anda sebelum mengikuti audisi atau casting voice over games membuat anda menjadi terbantu dan terbiasa, sehingga ketika mengikuti audisi anda mulai terbiasa memerankan karakter dalam salah satu games.

  1. Cari audisi atau casting voice over untuk games secara online

Setelah berlatih dan mulai yakin untuk mencoba, mungkin anda bisa mulai untuk mencari audisi. Carilah audisi atau casting voice over yang menawarkan proyek sebuah games secara online. Audisi atau casting yang diadakan secara online ini lebih memudahkan anda untuk mengikutinya, tanpa perlu datang langsung ke perusahaan yang mengadakan audisi tersebut.

  1. Gabung grup developer games di sosial media dan tawarkian jasamu

Selain mengikuti audisi atau casting secara online, mungkin anda bisa mencoba untuk bergabung dalam grup developer games yang ada didalam sosial media. Hal ini memudahkan anda untuk mencari atau mendapatkan informasi mengenai loowongan atau penawaran jasa dibidang voice over gaming. Tidak hanya itu, anda bisa untuk mencoba menawarkan atau mempromosikan diri anda kepada para developer untuk memakai jasa anda untuk mengisi karakter dalam game yang akan dikembangkan oleh perusahaan mereka.

  1. Buatlah demo suara yang berisi suara games yang menarik dan bervariasi

Langkah selanjutnya, anda bisa untuk mencoba membuat sebuah demo atau rekaman suara anda. Sebisa mungkin demo tersebut anda buat berisi suara dari karakter games yang menarik dan bervariasi, sehingga perusahaan yang mendengar demo anda menjadi tertarik untuk memakai jasa anda.

Leave Your Comment