1

Dubber Dibalik Hero Layla Mobile Legend

Bicara tentang dunia games kita ketahui tidak akan ada habisnya. Banyak jenis games yang ada di pasaran untuk dapat dinikmati oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Saat ini dunia games tidak hanya disuguhkan untuk permainan kalangan anak-anak, bahkan tidak jarang ditemui games yang diciptakan justru khusus untuk kalangan remaja hingga dewasa. Salah satunya adalah Mobile Legends.

Untuk penggemar games pastinya games Mobile Legends tidak lagi terdengar asing di telinga. Pasalnya games satu ini menjadi salah satu games yang paling dicari di kalangan remaja hingga dewasa, khususnya di Indonesia. Siapa sangka salah satu artis kenamaan Indonesia menjadi salah satu pengisi suara atau bisa disebut dubber salah satu games yang sedang populer tersebut. Artis tersebut adalah Jessica Iskandar.

Nama Jessica Iskandar di ranah dunia perfilman sudah tidak diragukan lagi. Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahui siapa itu Jessica Iskandar. Aktris sekaligus presenter ini dipercaya untuk menjadi pengisi suara salah satu karakter hero yaitu Layla dalam game online yang sedang hits, Mobile Legends.

Sempat diketahui bahwa Jedar, sapaan dari artis ini, muncul dengan tampilan gaya ala si hero Layla dalam salah satu promo iklan dari games Mobile Legends yang bertajuk Goyang Jempol. Rupanya, kolaborasi yang terjadi antara Jessica Iskandar dan Mobile Legends ini mempercayakan Jessica untuk menjadi pengisi suara dalam bahasa Indonesia dari tokoh Layla tersebut. Bagi Jessica ini adalah kali pertamanya menjadi seorang dubber. Wanita yang berusia 30 tahun ini mengaku menjadi seorang dubber untuk pertama kalinya sangatlah menyenangkan.

Mobile Legends di Indonesia sangatlah populer. Oleh karena itu, developer games ini berkeinginan untuk memberikan sentuhan lokal bagi para penggemar games tersebut, sehingga menghandirkan salah satu artis ternama Indonesia sebagai dubber salah satu tokoh hero dalam games tersebut. Pihak developer dari games ini mengatakan bahwa dengan kerjasama yang dilakukan , diharapkan bahwa mereka mampu untuk lebih dekat dengan komunitas di Indonesia, terutama dalam memahami perasaaan hingga menangkap emosi saat mulainya tutorial karakter dari si hero Layla.

Menggunakan nama yang tenar bukan menjadi suatu hal yang penting dalam dunia voice over atau pengisi suara atau dubber  atau pengisi suara. Pembangunan akan karakter yang menjadi peranananya adalah yang utama dalam bidang ini. Dengan begitu, games populer ini menggunakan seorang dubber dari Indonesia untuk lebih membangkit karakter hero Layla dan yang dipilih salah satunya adalah Jessica Iskandar.

Leave Your Comment