1

Dwayne Johnson Dari Pegulat Menjadi Pengisi Suara

Artis hollywod di ranah perfilman Indonesia juga menjadi buah bibir. Pasalnya banyaknya film produksi luar negri masuk ke Indonesia membuat pencinta film di tanah air tak asing lagi dengan artisnya. Salah satunya adalah Dwayne Johnson.

Dwayne Johnson adalah salah satu aktor yang berasal dari Amerika Serikat. Ia lahir di Hayward, California pada tanggal 02 Mei 1972. Actor yang berusia 46 tahun ini cukup sangat dipertimbangkan di ranah perfilman di dunia. Pasalnya sejak berkecimpung dalam dunia peran, banyak film yang ia mainkan menuai sukses di seluruh bagian penjuru dunia. Dengan pendalaman karakter setiap film, Dwayne Johnson selalu berhasil membius setiap mata yang menonton aksinya dalam film tersebut.

Mengawali karir sebagai wrestler atau kata lainnya pegulat sejak tahun 90-an, The Rock, sapaan bagi actor yang memiliki bentuk badan yang cukup besar ini menjadi salah satu pegulat profesional di WWF (World Wrestling Federation). Ia mendulang kesuksesan dalam dunia gulat professional seperti halnya kakek dan juga ayahnya. Perjalanan karirnya sebagai pegulat hingga dikatakan sebagai professional dikarenakan banyaknya pegulat yang mampu ia taklukkan, diantaranya adalah Brooklyn Brawler, Triple H dan lain sebagainya.

Beranjak dari dunia gulat, The Rock merambah dunia acting dalam film perdananya yang berjudul THE MUMMY RETURNS pada tahun  2001 silam sebagai peran antagonis. Kemudian namanya mulai melambung di dunia perfilman internasional. Di filmnya yang berjudul Fast Furious pada serinya yang ke 6 membuat namanya Dwayne Johnson semakin melambung tinggi. Karena kesuksesannya tersebut ia sempat terpilih menjadi actor terlaris versi majalah Forbes pada tahun 2013.

Sukses dengan dunia perfilman, kini Dwayne Johnson mencoba peruntungannya dan mulai berkecimpung dalam dunia dubbing. Diketahui bahwa Dwayne kali kedua memasuki dunia animasi dan menjadi pengisi suara atau dubber salah satu tokoh dalam film animasi yang berjudul Moana. Film yang disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker ini menceritakan tentang sebuah petualangan atau perjalanan seorang anak yang mengubah hidupnya menjadi seorang anak yang gigih untuk memenuhi misinya. Dalam cerita tersebut tokoh utama yang bernama Moana akan berpetualang bersama sahabatnya yang bernama Maui. Dwayne Johnson ini  menjadi pengisi suara tokoh yang bernama Maui tersebut. Didalam film tersebut Maui adalah sosok manusia setengah dewa yang begitu mengagumkan pendamping Moana.

Leave Your Comment