1

Hal Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Menjadi Voice Over Talent

Sebuah proyek bagi seorang voice over talent adalah hal yang sangat dinanti dan juga penting. Bagaimana tidak, sumber penghasilan seorang voice over talent berasal dari sebuah proyek yang ditawarkan kepada mereka. Lalu bagaimana jika job proyek yang sangat ditunggu tidak kunjung datang ? Mungkin tips berikut ini bisa kalian ikuti.

 

  1. Mendaftarkan diri dalam marketplace voice over

Tidak semua project untuk seorang voice over talent datang dengan sendirinya. Dengan kemampuan yang kamu miliki sebagai voice over talent, tidak ada salahnya kamu mencoba peruntungan dengan cara mendaftarkan diri ke berbagai marketplacenya voice over atau pengisi suara atau dubber . Selain nantinya kamu akan dicari dan ditawarkan dalam sebuah project, kamu mampu untuk terus melatih kemampuan vocalmu dengan menggunakan tema yang berbeda-beda dan semakin menunjukkan dirimu bahwa kamu adalah seorang voice over talent yang perusahaan cari untuk mengerjakan projectnya.

 

  1. Memperbaharui demo suara voice over yang kamu miliki

Seorang client tidak pernah memperdulikan penampilan luar seorang voice over atau pengisi suara atau dubber talent. Mereka biasanya akan menilai suara yang kalian suguhkan dalam bentuk demo rekaman yang ada kirimkan kepada mereka. Dengan memperbaharuhi demo suara yang kamu miliki, tentunya dengan lebih memilih dan juga menyiapkan materi yang baik atau berbeda dari sebelumnya. Alangkah baiknya jika kamu memiliki beberapa materi yang akan kamu rekam dan memilih rekaman yang terbaik menurutmu sebagai perbandingan. Tidak memerlukan waktu rekaman yang sangat panjang. Cukup dengan durasi 30 detik saja dengan suara asli kamu atau bisa juga dengan meniru suara karakter yang menarik minatmu.

 

  1. Gunakan sosial media yang kamu punya untuk mempromosikan dirimu

Di jaman yang sudah sangat pesat seperti sekarang ini, siapa yang tidak menggunakan sosial media? Tentunya sebagian besar masyarakat menggunakan sosial media sebagai kebutuhan pribadinya, maupun bisnis yang sedang mereka jalani. Kamu juga bisa menggunakan semua media sosial yang kamu miliki untuk mempromosikan dirimu dan juga karyamu sebagai voice over talent. Berawal dari teman-teman dekat kamu hingga seseorang, bahkan perusahaan bisa melirik kemampuanmu untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan melihat demo yang kamu bagikan di sosial media kamu. Gunakan social media seperti linkedin, facebook, dan instagram untuk menunjang karirmu kedepannya.

Leave Your Comment