1

Ini Dia Pengisi Suara Animasi Upin dan Ipin

Jaman sekarang  siapa yang tidak kenal dengan serial kartun Upin Ipin? Tentunya banyak yang sudah mengetahui bahkan suka menonton serial kartun yang berasal dari negeri Jiran tersebut. Tidak hanya di negeri asalnya, Malaysia, serial kartun Upin dan Ipin yang diproduksi oleh Les’ Copaque ini menjadi salah satu serial kartun favorite juga di Indonesia. Menjadi serial kartun yang cukup populer di kalangan anak-anak mungkin terdengar biasa. Akan tetapi, siapa sangkah bahwa serial kartun Upin dan Ipin ini juga sangat diminati oleh kalangan remaja hingga dewasa.

Logatnya yang lucu dan menggemaskan dalam bahasa melayu membuat telinga yang mendengarnya akan selalu terngiang-ngiang, bahkan menirukan logat tersebut. Selain karena logat atau karakter suaranya yang lucu, salah satu hal yang membuat serial kartun Upin dan Ipin sukses adalah dari sudut cerita yang sederhana dan juga mendidik. Tidak lupa juga dikarenakan kepiawaian para pengisi suaranya.

 

Tapi taukah anda siapa yang berada dibalik suara tokoh utama Upin dan Ipin tersebut? Untuk sebagian orang mungkin belum mengetahui siapa sesosok pengisi suara dari tokoh populer tersebut. Mari kita simak.

 

Asyiela Putri. Mungkin masih terdengar asing bagi sebagian masyarakat dengan nama ini. Tidak banyak yang tahu bahwa Asyiela Putri adalah seseorang yang menjadi pengisi suara atau banyak orang yang mengenalnya atau menyebutnya dengan dubber dari serial kartun populer Upin dan Ipin sejak season keempat menggantikan Nur Fathiah Diaz.

Asyiela Putri lahir pada tanggal 27 April 2000 dan bertempat tinggal di Malaysia. Remaja yang beranjak dewasa ini terjun di dunia pengisi suara atau dubbing sejak tahun 2009 dan masih tetap bertahan hingga saat ini. Hal yang menjadi unik dalam dubbing serial kartun ini adalah karakter suara dari tokoh Upin dan Ipin ini murni milik dari gadis cantik Asyiela Putri. Ia pernah mengungkapkan bahwa suara untuk tokoh Upin dan Ipin menggunakan suara asli miliknya. Akan tetapi, dikarenakan ia tumbuh menjadi gadis dewasa, ia mengatakan bahwa harus menyaringkan sedikit suaranya agar terdengar sama seperti biasanya karena terjadi sedikit perubahan karakter suara miliknya.

 

Selain terkenal jago mendalami peran sebagai pengisi suara Upin dan Ipin, gadis yang berusia 18 tahun ini ternyata juga pandai dalam memainkan alat music dan juga menggambar. Tidak hanya itu, Asyiela Putri juga kerap kali di beberapa kesempatan menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi. Tidak heran jika Asyiela Putri ini menjadi salah satu gadis remaja yang memiliki banyak fansnya. Salut deh!

Leave Your Comment