1

Kriteria Voice Over Talent yang Pas Menurut Klien

Penggunaan jasa voice over atau pengisi suara atau dubber untuk media promosi di berbagai perusahaan bukan suatu hal yang baru. Banyak perusahaan yang sudah mengenal voice over atau pengisi suara atau dubber sebagai salah satu cara atau strategi pemasaran sebuah produk, khususnya dalam dunia periklanan sebagai suatu hal yang sangat efektif. Hal ini dikarenakan voice over dianggap mampu untuk membuat iklan tersebut menjadi lebih persuasif dan juga lebih bermakna. Oleh karena itu, tak heran jika saat ini mulai banyaknya perusahaan yang berbondong-bondong mencari voice over talent, baik yang professional maupun junior, saat mereka hendak mempromosikan produk ataupun jasa perusahaan mereka.

Hasil gambar untuk choose vector

Pemilihan voice over talent dapat dilakukan secara langsung maupun online. Biasanya sebuah perusahaan akan memberikan contoh naskah yang akan menjadi bahan voice over talent dalam membuat demo atau promosi diri mereka yang nantinya akan menjadi pertimbangan perusahaan dalam memilih voice over talent yang sesuai dengan kriteria yang mereka butuhkan.

Biasanya perusahaan akan mencari suara voice over talent yang sesuai dengan jenis produk yang akan dipasarkan. Suara dari voice over talent yang masuk kriteria yang mereka butuhkan ini diharapkan akan mampu untuk menyampaikan pesan yang dimaksud perusahaan kepada audiens yang akan dituju, sehingga produk yang ditawarkan pun menjadi laku dipasaran.

Hasil gambar untuk audience vector

Selain dengan pemilihan suara yang sesuai dengan jenis produk, biasanya perusahaan atau klien akan memilih voice over talent berdasarkan audiens yang akan dituju. Melihat ranah pasaran yang akan menguntungkan seorang klien atau perusahaan adalah hal yang penting, sehingga perusahaan mampu untuk menyusun strategi yang tepat dan mempertimbangkan jalan terbaik yang harus dipilih untuk memasarkan produknya, salah satunya dengan memilih voice over talent yang akan dipilih jasanya untuk membantu perusahaan tersebut mempromosikan produk yang akan dijualnya. Misalnya saja, tujuan audiensmya adalah anak muda, maka sebuah perusahaan atau seorang klien akan memilih voice over talent yang memiliki suara yang energik dan juga cocok untuk diperdengarkan kepada audiens. Hal ini akan berdampak baik karena audiens akan lebih suka untuk mendengarkannya, daripada suara yang terkesan mellow.

Klien tidak akan sembarangan ketika memilih voice over talent yang akan diajaknya kerjasama. Klien akan memilih berdasarkan kriteria kebutuhan yang sesuai dengan project yang akan dikerjakannya. Oleh karena itu, klien akan biasanya klien akan mengadakan audisi secara online untuk mencari voice over talent yang dibutuhkan dalam projectnya.

Leave Your Comment