1

Manfaat Air Hangat Bagi Seorang Voice Over Talent

Menjaga kualitas pita suara bagi para voice over talent masih menjadi suatu hal yang wajib untuk dilakukan. Tidak hanya sebagai bentuk menjaga kesehatan, tetapi dengan menjaga kualitas pita suara akan mempengaruhi karir dalam bidang voice over. Menjaga kualitas pita suara dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Misalnya dengan tidak mengkonsumsi banyak makanan yang berminyak atau meminum minuman dengan menggunakan es batu atau dingin.

Dengan memulai untuk meminum minuman yang hangat dapat membantu seseorang dalam menjaga kesehatan juga kualitas pita suara. Minuman yang hangat dipercaya mampu untuk membuat tenggorokan menjadi lega, sehingga suara yang dihasilkan pun menjadi lebih baik. Minuman hangat bukan berarti harus panas, tetapi cukup hangat untuk diterima didalam tenggorokan.

 

Dalam aktivitasnya di bidang voice over, para voice over talent akan sering merasa bahwa tenggorokan mereka menjadi tidak nyaman atau gatal karena jadwal project yang begitu padat. Biasanya mereka akan cenderung untuk menghilangkannya dengan meminum minuman yang panas. Hal tersebut dipercaya mampu mengatasi rasa yang tidak nyaman dalam tenggorokan. Akan tetapi, tidak selamanya memaksakan minuman yang panas pada tenggorokan akan berdampak baik pada tenggorokan. Jangankan pada tenggorokan, minuman yang panas jika terkena lidah pastinya akan terasa tidak enak bukan? Lalu bagaimana dengan tenggorokan yang sangat rentan?

Tidak ada yang salah dengan meminum minuman yang panas, akan tetapi panas ini bukan dalam artian air yang beberapa saat baru saja mendidih. Jika air yang diminum terlalu panas maka akan berakibat buruk bagi tenggorokan yang menyebabkan rusaknya pita suara. Meminum air yang terlalu panas akan membuat pita suara menjadi terbakar. Hal ini tentunya akan menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada pita suara, sehingga suara yang dihasilkan pun akan berbeda. Untuk itu, disarankan untuk meminum air dengan kadar kehangatan yang cukup.

Selain minuman hangat, memperbanyak konsumsi jahe, lemon dan juga kencur sangat membantu dalam melegakan tenggorokan. Kandungan dalam setiap masing-masing jenisnya dipercaya mampu untuk membuat tenggorokan menjadi lebih baik. Dengan menggabungkan antara air hangat dengan jahe, lemon atau kencur akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Leave Your Comment