1

Mengikuti Audisi Online Indovoiceover

Pada tahun 2016 tim Indovoiceover.com sempat beberapa kali melakukan Audisi Offline untuk Project yang membutuhkan Voice over atau pengisi suara atau dubber Character. Kami sangat bersyukur karena menerima respon yang sangat baik untuk audisi seperti ini. Banyak Talent yang mengirim demo kepada kami dan banyak juga yang langsung mengunjungi Studio Voice over atau pengisi suara atau dubber kami di Yogyakarta.

Oke, sebelum kami memberikan tips untuk menghadapi Audisi Voice Over, akan kami jelaskan alasan “Mengapa Client memerlukan Audisi Voice Over?”

Ada banyak Project (terutama Voice Over Character) dimana Client ingin mendengarkan calon Talent Voice Over membaca Line naskah dari Project tersebut. Karena Tone Voice yang cocok bukan jaminan seorang Voice Over talent dapat memerankan sebuah karakter dengan baik. Ada beberapa alasan lain yang membuat Client memilih calon Talent yang nantinya akan diajak bekerja sama, seperti pronunciation (untuk character berbahasa asing), Range suara dan lain lain.

Sedikit bocoran untuk anda pada tahun 2017 nanti, tim indovoiceover akan mulai mengadakan Audisi Online!

Apa itu audisi online? Bagaimana cara untuk mengikutinya?

Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh Anda sebagai calon Talent untuk mengikuti audisi ini:

1. Talent harus terdaftar terlebih dahulu menjadi member Indovoiceover.com

2. Audisi Voice Over Online tidak akan dipungut biaya dan tidak akan menyediakan Audition Fee untuk talent

3. Kami akan memberikan Brief & Naskah melalui Cloud Server kami

4. Demo hasil Audisi akan dikirim kepada kami melalui Cloud Server kami

5. Talent wajib mengirimkan Demo hasil Audisi sesuai tanggal yang ditentukan

6. Kami akan mengumumkan hasil Demo di website kami

Ada beberapa tips dan trik dari Studio Manager indovoiceover.com, Jatmiko Kresnatama, yang bisa membantu anda untuk mengikuti Audisi Voice Over Online.

1. Belajar untuk melakukan olah vokal dan berani mencoba tantangan memerankan banyak karakter. Berikut linkYoutube favorit kami

2. Mengenal dan mempelajari karakter yang akan diperankan

3. Dan yang terpenting adalah melakukan Reading, Recording & Hearing. Baca naskah dengan baik, lalu lakukan Recording Rehearsal kemudian Hearing atau dengarkan berulang kali.

Selamat berlatih dan mencoba

Leave Your Comment