1

Software Wajib Bagi Voice Over Talent Pemula
Audacity merupakan software editor sekaligus software yang digunakan untuk merekam suara. Software ini telah dikembangkan oleh Audacity Development Team. Software ini bisa dioperasikan oleh windows, linux, bahkan juga dapat dioperasikan oleh mac. Selain itu, software ini bisa digunakan untuk merekam suara secara langsung, mengcover suara ke bentuk CD, mengedit berbagai file suara MP3 juga WAV, memotong suara, menduplikat atau menyalinnya, menggabungkan berbagai suara, bahkan memberikan efek suara baru. Audacity disamping bisa untuk merekam suara dari berbagai sumber, ia juga bisa digunakan untuk mengedit segala jenis suara, termasuk didalamnya dari media podcast dengan cara menambahkan beberapa efek. Alat ini juga bisa untuk digunakan sebagai alat perekam dari berbagai album.

Untuk pengguna baru, biasanya memerlukan waktu yang cukup lama untuk menggunakan alat perekam ini. Dari hitungan jam hingga tahun untuk benar-benar bisa mempelajari software ini dengan lebih baik. Akan tetapi, tidak hanya pengguna baru, pengguna yang sudah mengenal berbagai jenis alat perekam juga pasti mampu untuk menggunakannya dengan baik.

 

Bisa dikatakan bahwa secara keseluruhan software Audacity adalah software yang sudah cukup professional dalam bidang editor suara secara digital. Audacity memiliki banyak fitur dan juga kegunaan yang ditawarkannya, sehingga untuk pengguna yang baru mengenal atau baru menggunakan software untuk merekam suara, butuh waktu untuk dapat mengoprasikan software ini.

Selain fitur-fitur yang ditawarkan oleh alat perekam audacity, ia juga memiliki kekurangan tersendiri. Misalnya saja dalam hal sharing file ke internet atau mengkoneksikannya ke media sosial seperti sound cloud, facebook, dan lain-lainnya, belum bisa untuk dilakukan oleh softwere ini. Akan tetapi, softwere ini bisa jadi solusi yang bagi seseorang yang ingin merekam suara, terutama seorang voice over atau pengisi suara atau dubber talent yang ingin membuat rekaman atau demo, namun memiliki kesulitan dalam hal membayar lisensi alat perekam suara berbayar. Pilihan yang tepat baginya untuk mencoba melakukan rekaman dengan alat perekam ini.

Leave Your Comment