1

Tips Mengerjakan Banyak Project Narasi Dalam Sehari

Sebuah project bagi seorang voice over talent adalah suatu hal yang penting. Semakin banyak project akan membuat seorang voice over talent memiliki jam terbang tinggi, karena terlatih untuk memerankan berbagai macam karakter ataupun membaca berbagai macam naskah dari setiap projectnya. Banyak nya project yang dikerjakan oleh seorang voice over talent terkadang membuatnya harus membagi waktu untuk setiap projectnya. Lantas bagaimana jika seorang voice over talent ingin melakukan berbagai macam project dalam sehari? Mungkin tips dibawah ini bisa memberikan pandangan atau arahan kepada voice over atau pengisi suara atau dubber  talent ketika ia memutuskan untuk mengerjakan banyak project sekaligus dalam satu hari. Apa saja?

  1. Siapkan Mental

Gambar terkait

Hal yang paling utama ketika seorang voice over atau pengisi suara atau dubber talent hendak melakukan banyak project dalam satu waktu atau sehari adalah mental. Mental yang siap akan menyadarkan voice over talent bahwa dalam pengerjaan project-projectnya tidak lah mudah dan akan banyak menjumpai kendala yang ditemui pada setiap projectnya. Dengan begitu, voice over talent akan lebih siap untuk menghadapi segala macam resiko yang akan datang dan memiliki strategi khusus untuk mengerjakan setiap projectnya dengan baik.

  1. Buat Pre Production System

Langkah kedua yang mungkin bisa dilakukan adalah membuat pre production system. Artinya, seorang voice over talent membuat percobaan terhadap project-project yang akan dikerjakannya. Hal ini guna membantu dalam mempersiapkan voice over talent dalam setiap project yang akan mereka kerjakan. Setidaknya dengan menggunakan system pre production, ia mampu untuk mempersingkat waktu pengerjaan dalam satu project, karena sudah dipersiapkan sebelumnya.

  1. Jaga Kesehatan Pita Suara

Modal voice over talent dalam melakukan pekerjaannya adalah pita suaranya. Dengan menjaga kondisi pita suaranya agar tetap sehat,voice over talent dapat mengerjakan setiap project dengan baik dan tidak ada penundaan waktu yang disebabkan oleh salah satunya karena tidak sehatnya pita suara yang membuat suara yang dikeluarkan kurang maksimal.

  1. Siapkan Waktu Yang Cukup Untuk Istirahat

Hasil gambar untuk sleep and alarm vector

Selain menjaga kesehatan pita suara sebagai suatu hal yang penting, menjaga kesehatan tubuh juga sama pentingnya. Hal ini dikarenakan dengan tubuh yang sehat, segala sesuatu yang dikerjakan akan semakin mudah dan juga maksimal. Oleh karena itu, voice over talent sebaiknya menyiapkan waktu yang cukup untuk istirahat.

Mengerjakan project dalam sehari terkadang memang membutuhkan beberapa persiapan sebelumnya. Mulai dari menyiapkan mental hingga menyiapkan waktu yang cukup untuk beristirahat. Segala sesuatunya harus dipersiapkan untuk hasil yang lebih maksimal.

Leave Your Comment