1

Trik Kreatif Berlatih Voice Over dengan Tema Horor

Dalam pemasaran sebuah produk, biasanya sebuah perusahaan atau klien akan membuat tema khusus yang akan menarik calon pembelinya. Salah satu tema yang menarik dalam pasaran adalah tema horror atau lebih spesifikasinya yang mengambil tema Halloween. Tema Halloween ini sering dipakai perusahaan atau klien dalam pembuatan promosi sebuah produk yang akan dijual dipasaran.

 

Produk dengan tema Halloween ini dianggap cukup menarik jika dipasarkan. Hal ini dikarenakan menggunakan tema Halloween sebuah perusahaan atau klien mampu untuk mendesain dengan berbagai gambar atau karakter Halloween. Meskipun Halloween merupakan salah satu tema horror, tetapi terkadang bisa menjadi suatu hal yang lucu untuk dilihat.

 

Dengan pilihan tema Halloween ini pastinya akan berdampak pada pemilihan karakter suara voice over yang akan dipakai dalam mempromosikan produk tersebut. Perusahaan atau klien akan memilih kriteria khusus yang cocok dan sesuai dengan tema yang akan mereka ambil, sehingga pesan yang dituju atau yang ingin disampaikan dapat tersalurkan dengan baik. Artikel ini akan membahas bagaimana trik kreatif untuk berlatih voice over atau pengisi suara atau dubber dengan tema horror, khususnya Halloween.

 

  1. Gunakan suara Deep Voice Over

Gambar terkait

Bagi voice over talent laki-laki yang sedang mengerjakan project dengan tema Halloween, mungkin jika lebih baik dengan menggunakan suara dengan karakter deep voice over atau pengisi suara atau dubber . Kesan suara yang dalam dan dramatis akan membuat suara semakin nyata, sehingga mampu untuk menggambarkan sebuah keberhasilan atau pencapaian yang ingin ditampilkan oleh perusahaan atau klien.

 

  1. Gunakan High Pitch Voice Over

Untuk voice over talent wanita yang mengerjakan dalam tema ini, menggunakan karakter dengan high pitch mungkin adalah pilihan yang tepat. Menggunakan suara dengan high pitch akan meninggalkan pesan suara yang berarti bagi para pendengarnya. Hal ini dikarenakan orang dengan suara high pitch terdengar lebih menarik, sehingga dengan menggunakan karakter suara seperti ini produk yang akan dipasarkan akan memiliki daya tarik tersendiri, bahkan hanya untuk didengar.

 

  1. Pahami Makna Script

Langkah ketiga adalah pemahaman akan makna script yang hendak dipasarkan. Memahami script yang diberikan oleh perusahaan atau klien sangat penting ketika mengerjakan sebuah project. Hal ini dimaksudkan agar seorang voice over talent lebih memahami dan mengerti apa yang klien inginkan untuk promosi sebuah produknya, sehingga keberhasilan project tersebut mampu diraihnya.

 

Salah satu tema menarik untuk sebuah project adalah tema horror, lebih khususnya yang bertemakan Halloween. Beberapa trik diatas diharapkan bisa memberikan gambaran bagi voice over talent saat ingin mengambil project yang bertemakan horror. Selamat mencoba!

Leave Your Comment