1

Youtube : Media Promosi Bagi Seorang Dubber Indonesia

Jaman sekarang penggunaan youtube dikalangan masyarakat semakin populer. Bahkan, kebanyakan orang saat ini yang lebih memilih untuk menonton youtube daripada menonton televisi. Mungkin anda sedang berpikir untuk menggunakan youtube untuk mempromosikan bisnis voice over atau pengisi suara atau dubber anda. Mengapa tidak ?

Youtube merupakan alat pemasaran yang hebat untuk mengembangkan bisnis, terutama dalam bidang voice over atau pengisi suara atau dubber . Banyak orang yang kan menonton video melalui situs ini dan biasanya mereka akan menemukannya dari page google. Dengan begitu, memungkinkan banyak orang menemukan sebuah video yang anda upload di dalam situs ini.Voice over untuk saat ini belum banyak ada di Youtube. Hal ini mampu menjadi kesempatan anda untuk menguasai pasar melalui youtube. Anda mampu untuk membuat topic voice over atau pengisi suara atau dubber anda sendiri dan menunjukkan keahlian anda kepada calon klien. Anda bisa membuat mereka terkesan dengan memilih cara yang modern untuk mempromosikan diri anda. 

Setiap video yang diupload di youtube memiliki topic yang berbeda-beda. Untuk menjadi unik, voice over talent harus memiliki topik yang menarik untuk bisa disampaikan kepada penonton. Mungkin dengan memberikan beberapa contoh ketrampilan yang anda miliki atau karakter unik yang bisa anda perankan.

Memiliki ide untuk berkolaborasi dengan youtuber terkenal, sepertinya bukan ide yang buruk. Di jaman yang semakin maju ini, sudah banyak youtuber yang memiliki keunikan tersendiri dan dikenal cukup banyak oleh masyarakat. Dengan memilih youtuber yang sesuai dengan pasar yang ingin dituju sangat memungkinkan bagi seorang voice over talent mampu untuk mempromosikan dirinya lebih baik lagi. Mengapa tidak, seorang youtuber terkenal memiliki ranah pasar atau fansnya tersendiri yang cukup banyak. Dengan melakukan kolaborasi bersama, para fans youtuber tersebut bisa lebih mengenal dunia voice over melalui video yang kalian buat bersama. Tidak hanya itu, memungkinkan bagi anda untuk bisa menjadi lebih dikenal secara lebih mendalam dan mampu untuk mengambil hati para fansnya dengan kemampuan anda miliki. Tentu saja, hal ini menjadi suatu hal yang menguntungkan, bukan?

Leave Your Comment